Senin, 17 September 2012

Persewaan Laptop/Notebook


ide Usaha Modal Kecil Rumahan - Persewaan LaptopMulailah berbisnis dari hal yang paling sederhana di sekitar kita. Seperti yang kita tahu di masyarakat kita sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan kebnayakan orang, tentunya momen ini bisa kita manfaatkan untuk membidik peluang bisnis yang ada. Misalnya bisnis yang satu ini persewaan Notebook dan Modem, bisa menjadi alternatif jika kita tidak ingin pengelolaan sebuah bisnis yang rumit. Kita hanya membutuhkan minimal satu buah notebook berkualitas sedang dan melakukan promosi.
Tak butuh perawatan yang rumit dan pengelolaan yang membuat kita repot untuk mengurusnya merupakan pertimbangan kita untuk memulai bisnis ini. Pekerjaan utama kita tidak akan terganggu untuk mengerjakan bisnis ini, karena tidak butuh pengelolaan sama sekali kecuali merawat notebook tersebut. Selain notebook kita juga butuh modem sebagai perlengkapan dan juga harus berlangganan broadband internet perbulannya. Berbagai kemudahan untuk memperoleh coneksi internet membuat kita semakin mudah untuk menjalankan bisnis kecil yang sederhana tapi menguntungkan ini.
Jika kita lihat, konsumen internet mencakup berbagai kalangan dari anak muda, pelajar, pekerja kantor, dan lain sebaginya. Semakin meningkatnya pengguna internet di dunia membuat bisnis ini dapat diperluas lagi dan sewa internet tidak hanya di warnet saja tapi bisa dilakukan di rumah sebagai alternatif penghasilan tambahan.
Ide bisnis kreatif ini tergolong baru dan belum banyak yang mengenalnya. Maka promosi adalah hal terpenting yang harus kita lakukan. Misalkan anda seorang mahasiswa atau pelajar, promosi bisa melalui surat kabar, atau memberitahukan teman-teman kampus atau sekolah, atau bisa juga memajang atau menempel selebaran di dinding depan rumah bertuliskan “SEWA NOTEBOOK Dan MODEM” menarik bukan…!. Modal utama kita adalah notebook dan telepon yang bisa dihubungi kapan saja.
Untuk calon penyewa, sebaiknya benar-benar periksa identitasnya dan bila perlu sebagai jaminan bisa memakai surat penting seperti KTP, SIM atau bsa juga STNK. Tak hanya Kartu tanda penduduk, kartu identitas lain seperti kartu mahasiswa atau pengenal kantor juga bisa dipakai untuk jaminan. Dari kartu idenditas tersebut kita bisa menelpon kampus atau kantor tempat penyewa kita untuk kebenaran kartu identitas tersebut jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, dan juga untuk menjaga property kita.
Untuk tarif yang bisa kita tentukan adalah bisa per jam dan per hari. Untuk 1 jam biasanya sekitar Rp.20.000,- atau bisa disesuaikan dengan lingkungan sekitar, bisa lebih murah atau lebih mahal, dan untuk harian bisa sekitar Rp.100.000,- dan untuk Modem, biasanya Rp 30.000,- per hari. Pastinya ini akan menambah penghasilan kita jika serius mengelolanya.
Karena notebook merupakan barang elektronik yang rentan dan sensitif terhadap kerusakan, maka kita harus bisa merawatnya dengan baik, semisal meng update antivirs dan mengecek jika terjadi kerusakan. Biasanya komplain bisa terjadi jika koneksi internet kurang cepat, sesuaikan produk koneksi internet yang signalnya bagus sesuai dengan daerahnya. Bisa juga cari rekomendasi produk yang bagus dari daerah setempat.
Sumber: http://rumahanbisnis.com/ide-usaha-modal-kecil-persewaan-laptop.asp#.UFbcDMiNKPE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar