Senin, 17 September 2012

Peluang Usaha Ternak Love Bird Lutino dan Cara Beternak Burung Jenis ini


Peluang Bisnis Terbaru - Usaha Cara Beternak Burung LovebirdYang harus diperhatikn sebelum menekuni bisnis ini adalah ada berapa waktu yang bisa anda luangkan untuk terjun di usaha ini. Beternak burung Lovebird harus dalam kondisi terbaik, maksudnya jenis burung tersebut tidak dapat melakukan diet biji, atau hanya terpaksa tinggal di kandang yang kotor. Dalam menangani bisnis Lovebird tidak bisa dikesampingkan begitu saja, kita harus menyedikan waktu khusus untuk burung-burung tersebut.
Alasannya burung hias yang satu ini harus diberikan diet sehat dengan banyak variasi. Campuran pelet pakan yang terbaik dan campuran biji berkualitas tinggi buat makanannya. Cuma sayuran segar dan biji-bijian yang akan membuat burung ini cukup sehat untuk bertelur dan membesarkan anak-anak mereka menjadi kuat. Sifat Lovebird termasuk mudah akrab dengan manusia. Bahkan ada sebagian Lovebird dapat belajar bicara, tapi banyak juga yang tak bisa. Diprediksi mereka dapat belajar berbica adan menirukan ucapan manusia jika diajarkan sejak dini.
Jenis binatang lucu ini juga mempunyai sifat cerewet karena di alam liar mereka terbiasa melakukan komunikasi dengan sesama spesiesnya untuk menjaga keutuhan kawanan. Yang perlu diketahui bersama adalah jenis kelamin Lovebird yang akan dikawinkan. Ternyata hal ini tidak mudah. Ketika mengalami kematangan kelamin kurang lebih umur 1tahun, tanda tanda kelamin baru terlihat. Ada juga yang bilang, betina Lovebird ditandai dengan sifatnya merobek kertas dan memasukkannya ke dalam bulu sedangkan sijantan terlihat menyuapi atau memuntahkan makanan yang telah dikunyah. Namun ternyata perilaku ini juga tidak bisa jadi alat test yang akurat.
Secara fisik betina memiliki ruang panggul yang lebih besar daripada pejantan karena digunakan untuk bertelur. Burung betina cenderung menjadi tampak lebih lebar di pinggul. Ketika melakukan perkawinan, burung diharapkan dalam kondisi prima. Awalnya hewan ini harus diberi diet yang sehat dengan beragam menu. Campuran pelet yang baik maupun benih berkualitas tinggi diberikan dengan dicampur berbagai jenis sayuran segar, buah-buahan segar dalam jumlah tertentu dan biji-bijian yang sehat. Pilihlah sayuran segar, contohnya wortel muda, kacang panjang, labu kuning atau oranye, kacang polong, brokoli, kacang polong, kubis bunga matahari, kecambah, kacang-kacangan, dan jagung segar. Jika burung tidak mau untuk mencoba, campurlah sayuran dengan biji bijian untuk beradaptasi. Sayuran harus mendapat porsi terbesar dari diet. Buah-buahan cukup diberikan sesekali. Gunakan hanya buah-buahan organik, dan cuci dengan baik untuk menghilangkan sisa-sisa pestisida.
Untuk pembuatan sangkar dan box untuk menetas bisa langsung beli di pasar burung atau jika mau menghemat ongkos bisa juga dengan cara membuat sendiri sangkarnya. Jika sudah disatukan dan cocok, burung ini akan bertelur. Proses mengeram kira-kira dua minggu dan pembesaran anakan kurang lebih dua setengah bulan. Adapaun harga pasaran sepasang Loverbird di Jakarta dintaranya unruk jenis Lovebird topi merah dijual Rp 1.300.000 perpasang, sementara topi kuning dbanderol Rp 300.000perpasang, hijau Rp 350.00per/pasang, hitam/abu Rp 350.000perpasang, dan jenis pastel Rp 400.000perpasang.
Jika tertarik dengan Peluang Bisnis Terbaru Beternak Burung Lovebird ini, jangan lupa tips-tips ditas ya? Agar hasil yang kita dapatkan berkualitas.
Sumber : http://rumahanbisnis.com/peluang-usaha-terbaru-cara-beternak-burung-lovebird.asp#.UFblZciNKPE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar