Senin, 17 September 2012

Contoh bisnis modal kecil untuk mahasiswa

Inilah Contoh ide Peluang Bisnis Modal Kecil untuk Mahasiswa

Contoh ide Bisnis Modal kecil MahasiswaPeluang Bisnis Modal Kecil dapat dilakukan oleh siapa tidak terkecuali untuk mahasiswa. Semangat dalam hal berbisnis banyak ditemui dalam usia yang masih muda, terutama untuk mereka yang sedang mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Banyak yang beranggapan bahwa mahasiswa masih bergantung pada orangtua, tapi tak bisa disangkal banyak dari mereka telah menunjukkan kepiawaian dalam membuat sebuah usaha.
Meskipun belum menghasilkan usaha yang layak dan menghasilkan laba yang besar, mereka sudah tergerak untuk menekuni wirausaha tapi masih terganjal beberapa hambatan. Di antaranya adalah kurangnya pembagian waktu yang bisa dialokasikan untuk berbisnis, rasa takut akan gagal, kurang luasnya jaringan, dan bingung dengan minat dan bidang usaha yang akan dijalani dan bermacam alasan lain.
kebingungan dalam hal minat dan bidang usaha yang akan dijalani, sebenarnya masalah ini dapat dipecahkan dengan betul-betul menyadari peluang yang ada di sekitar kita. Artinya, mahasiswa bisa lebih peka dalam mengetahui keinginan untuk menekuni dan mengerjakan dengan sungguh-sungguh untuk membuka pikiran terhadap semua peluang yang ada di sekitar.
Jika Anda adalah seorang mahasiswa yang sedang mencari peluang usaha sambil menjalani kuliah, tapi belum tahu ide bisnis apa yang sebaiknya dikerjakan, beberapa ide bisnis berikut ini bisa memberikan sedikit inspirasi buat anda.
  1. Membuka Bimbingan belajar. Sebagai aktifitas tambahan di sela-sela waktu luang ide untuk membuka bimbingan belajar adalah alternatif terbaik untuk mencari penghasilan selain itu juga bermanfaat untuk melatih skill. Anda bisa melakukan pembimbingan sendiri atau mengajak beberapa rekan atau teman kuliah untuk melakukan pembibingan dan juga bekerja sama dalam mendirikan bimbingan belajar ini. Jangan hanya belajar pada aspek akademis yang sedang dijalani saja, tetapi harus terbuka terhadap pengetahuan yang lain. Pada waktu menjalankan usaha, perlu juga memperluas pengetahuan di bidang non-akademis, misalnya memberikan bimbingan bagi mereka yang hendak membuat Surat Izin Mengemudi, belajar olah vokal, bermacam olah raga dan sebagainya. Yang penting adalah Anda memiliki kesabaran ekstra dalam hal pembimbingan.
  2. Bisnis online. Di sela-sela aktifitas kuliah Anda juga bisa memulai bisnis online dari tempat tidur. Anda bisa membuat sebuah situs, blog atau toko online yang menghasilkan pemasukan menguntungkan jika serius terjun di dalamnya. Sebuah situs atau blog dapat berpeluang mendapat tempat di hati pembaca dan banyak pengunjung, anda bisa coba tawarkan ruang untuk beriklan di halaman situs atau blog anda. Iklan bisa dalam berbagai bentuk, dapat mengajukan ke perusahaan besar yang punya relevansi dengan konten yang Anda muat dan perusahaan tersebut bisa dikenal oleh pembaca situs atau blog Anda. Hal ini tentunya dapat memberi keuntungan secara fianansial buat anda. Pengguna internet yang semakin banyak, merupakan momen yang tepat untuk membidik pasar bisnis online.
Sumber : http://rumahanbisnis.com/contoh-ide-usaha-modal-kecil-mahasiswa.asp#.UFbUfMiNKPE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar